Menyembunyikan Nama Atau SSID Wi-Fi Pada Modem ZTE F660

Selamat datang di blog TKJno1. Pada kesempatan kali ini, TKJno1 akan men-share "Cara Menyembunyikan Nama Wifi Modem ZTE f660". Menyembunyikan nama wifi bertujuan agar dapat menghindari dari pengguna yang tidak di kenal pada jaringan wifi anda. Sebab, banyak sekali pada jaman sekarang ini software yang dapat membobol Wifi walaupun sudah diberikan password.

Dengan menyembunyikan nama wifi, maka semua orang tidak menyadari keberadaan wifi anda, sebab untuk mengakses wifi yang sudah disembunyikan, semua orang harus mengetikkan nama wifi yang telah disembunyikan terlebih dahulu. Apabila pengguna gelap tidak mengetahui nama wifinya, jangan harap bisa mengakses internet wifi punya anda.

Bagi anda yang tidak ingin orang lain yang tidak dikenal mau menggunakan wifi anda, ikutilah tutorial dibawah ini dengan cara menyembunyikan nama atau SSID wifi. Disini TKJno1 menggunakan Modem ZTE F660. Apabila punya anda berbeda sedikit, mohon diadaptasikan / disesuaikan.



Cara Menyembunyikan Nama Wi-Fi

  • Pertama, pastikan anda sudah terhubung dengan router modem ZTE anda. Kemudian buka browser anda, bisa menggunakan Mozilla, Google, Opera, dan lainnya.
  • Ketikkan alamat ip 192.168.1.1 lalu enter. Selanjutnya akan muncul login router, masukkan username dan password yaitu admin dan admin (apabila belum anda ganti).
  • Jika berhasil masuk, silahkan pilih menu "Network" kemudian pilih "WLAN" yang ada disebelah kiri.

  • Pada menu "WLAN", pilih "Multi-SSID Settings" kemudian centang pada bagian "Hide SSID" lalu klik "Submit".

Silahkan lihat di laptop, nama wifi tidak akan diketahui. Biasanya, wifi yang disembunyikan akan menjadi nama Other Network. Apabila nama wifi anda seperti itu, artinya anda telah berhasil menyembunyikan nama atau SSID wifi.


EmoticonEmoticon