Cara Mudah Upgrade Windows 7 Ke Windows 10

Selamat datang diblog TKJno1. Pada postingan kali ini, TKJno1 akan memberikan informasi kepada anda yaitu "Cara Mudah Upgrade Windows 7 ke Windows 10". Pada Windows 10 memiliki tampilan yang lebih cerah dibandingkan windows 7. Kelebihan lainnya adalah operating system ini didesain khusus agar bisa kompetible dengan dekstop, laptop, tablet, dan juga smartphone.

Bagi anda yang sudah bosan menggunakan windows 7 dan tertarik menggunakan windows 10, anda dapat mengupgrade nya melalui "Windows Update". Cara ini tergolong lebih mudah jika dibandingkan dengan mendownload file ISO dan menginstalnya pada PC kita. Tetapi, saya tidak merekomendasikan anda untuk menginstal windows 10 technical preview pada komputer anda, sebab windows 10 merupakan produk yang masih belum jadi (masih dalam pengembangan).




Untuk mengupgrade dari windows 7 ke windows 10 sangatlah mudah. Anda dapat mendownload file berukuran kecil yang bisa didapatkan https://support.microsoft.com/id-id/products/windows?os=windows-7 dan menginstalnya pada windows 7 yang akan anda upgrade. Selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Setelah file yang anda download tadi terinstal, kemudian periksa Windows Update dengan cara menekan tombol Windows + F secara bersamaan, lalu mengetkkan query "Windows Update" dan "check for update" tunggu hingga proses pemeriksaan update selesai (proses membutuhkan waktu agak lama).
  • Setelah selesai, akan terdapat "Upgrade to Windows  10" kemudian klik tombol "Get Started".
  • Tunggu saja prosesnya, biasanya akan memakan waktu lama karena file yang didownload sebesar 2,5 Gb lebih. Jadi sediakan cemilan sambil menunggunya !!
  • Selanjutnya update berjalan sama dengan proses upgrade menggunakan file ISO.

Jika Windows anda selalu update otomatis maka anda akan mendapat notifikasi upgrade ke windows 10. Notifikasi akan terlihat pada Taskbar.


klik icon notifikasi untuk memulai proses upgrade, kemudian klik tombol "Upgrade now" atau "Start download, upgrade later".


Jika di atas tidak mendapatkan update windows 10, anda dapat melakukan langkah-langkah dibawah ini :
  1. Download program dari Microdoft untuk mempersiapkan upgrade windows 7. Ukuran file hanya 10,6 MB. bisa anda download melalui situs resminya DISINI
  2. Jika sudah anda download, jalankan program tersebut. Tunggu prosesnya sampai selesai !
  3. Setelah proses selesai, anda akan diminta untuk me-restart PC. Lakukan restart.
  4. Kemudian, Windows Update akan langsung dijalankan otomatis saat PC selesai di restart. Proses pemeriksaan update windows 10 berjalan.
  5. Setelah selesai klik tombol "Install".

Sekian pada postingan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Apabila anda kurang mengerti, kirimkan komentar anda pada kotak komentar yang disediakan !!


EmoticonEmoticon