Cara Vertifikasi Blog ke Google Webmaster Tools

Selamat datang para setia blog TKJno1. Pada kesempatan kali ini, TKJno1 akan men-share kepada anda "Cara Vertifikasi Blog ke Google Webmaster Tools". Apa itu google webmaster tools ? google webmaster tools adalah salah satu produk google yang sering di gunakan untuk memonitor interaksi di antara robot pencari google terhadap blog atau situs yang anda miliki.

Alat ini cukup lengkap dan cukup mudah digunakan untuk meningkatkan trafik dan untuk memelihara blog anda. Namun sebelum anda bisa mendapatkan kode vertifikasi google webmaster tools, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah Melakukan pendaftaran blog anda terlebih dahulu ke google webmaster tools.


Adapun 2 tahap mengintegrasikan blog dengan google webmaster tools :

  1. Mendaftarkan blog ke google webmaster tools
  2. Mendapatkan Kode Vertifikasi google webmaster tools

Cara Mendaftarkan Blog ke google webmaster tools

1. Masuk ke https://www.google.com/webmasters/ kemudian tekan tombol biru yang bertulisan "Sign in to Webmaster Tools". Silahkan login menggunakan akun email google anda. Kalau berhasil, anda akan masuk ke halaman utama google webmaster tools.

2. Klik tombol merah bertulisan "Add Site", pada kotak dialog isian, silahkan masukkan alamat url blog anda. Selanjutnya klik OK, jika berhasil alamat blog anda akan muncul pada halaman tersebut.

3. Sampai ditahap tersebut, anda sudah berhasil mendaftarkan blog ke google webmaster tools. Tahap selanjutnya adalah mendapatkan kode vertifikasi webmaster tools, Kemudian kode vertifikasi google webmaster tools, anda tempel pada "template" blog anda.

Cara Mendapatkan Kode Vertifikasi Google Webmastertools

1. Masih dihalaman webmaster tools, kemudian anda pilih dan klik alamat url blog anda.
2. Setelah berhasil masuk, lihat ke pojok kanan atas yang terdapat icon gerigi, silahkan anda klik tombol tersebut dan pilih "Vertification Details".


3. Selanjutnya anda akan dibawa pada halaman vertifikasi. Kemudian klik "Verify using a different method".


4. Tahap selanjutnya, anda akan dibawa ke halaman pilihan vertifikasi blog. lalu pilih opsi "HTML Tag".






5. Pada panah nomor  2, salin kode meta tag ke blog anda dengan cara : masuk ke akun blogger anda, pilih menu template, kemudian tekan tombol "Edit HTML". Jika sudah, tekan "Ctrl+F" kemudian tuliskan kode <head> untuk memudahkan pencarian. letakkan kode vertifikasi meta tag yang anda salin tadi tepat dibawah kode <head> yang ada pada template blog anda.

6. Setelah itu "Simpan template"
7. Sekarang kembali ke halaman google webmaster tools anda, kemudian klik tombol "Verifiy".

Sampai tahap ini, blog anda sudah berhasil Vertifikasi ke google webmaster tools.

1 komentar:

infonya sangat bermanfaat


EmoticonEmoticon