Membuat Komputer Berbicara Dengan Notepad

Selamat datang di blog Tkjno1, postingan kali ini akan memberikan tips membuat komputer berbicara dengan aplikasi notepad. Pasti anda bertanya-tanya, apakah komputer dapat berbicara seperti layaknya manusia? jawabannya tentu saja bisa. Sebenarnya hal ini sudah banyak dibahas didunia maya, Namun ada yang meminta saya menulis postingan ini diblog, jadi hari  ini saya akan share caranya dengan keterampilan trik komputer saya....

Sebelumnya anda harus menyediakan notepad, karena dengan aplikasi inilah anda dapat membuat komputer berbicara. Notepad berguna untuk mencatat atau mengetik sesuatu. Fitur ini biasanya digunakan pada "ease of access" pada control panel untuk membantu para tunarungu untuk memakai komputernya. Balik ke topik pembahasan, untuk membuat komputer bisa berbicara, ikuti langkah-langkah dibawah ini :




Berikut ini adalah Tips membuat komputer berbicara:
1. Buka aplikasi notepad anda
2. Copas kode dibawah ini:

Dim speaks, speech
speaks="MASUKKAN KATA-KATA KAMU DISINI"
Set speech=CreateObject("sapi.spvoice")
speech.Speak speaks


    - Kalimat yang bewarna "merah" ganti dengan kata-kata kamu.
    - Saya sarankan menggunkan kata-kata dengan bahasa inggris, karena apabila anda menggunakan kata-kata bahasa indonesia, suara yang muncul kurang jelas.
3. Jika sudah, sekarang tinggal anda simpan format .vbs dan pilih type All files.


Untuk lokasi penyimpanan, sesuaikan dengan versi  windows anda dibawah ini:

Windows 7, windows 8, windows 8.1
C:\Users\USERNAME\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup

windows XP
C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Kirimkan komentar anda apabila ada hal yang mau anda tanyakan !!

2 komentar

cara menggunakanya gimana

copy semua kode yang bewarna di postingan tadi, kemudian simpan di notepad dengan format .vbs contoh suara.vbs lalu pilih type All files. kemudian letakkan file tersebut ke tempat penyimpanan sesuai OS agan yang sudah di jelaskan pada postingan sebelumnya. lalu restart komputer agan.


EmoticonEmoticon