Menyembunyikan Nama Komputer Anda di Jaringan Network

Selamat datang diblog TKJno1, Pada kesempatan kali ini, TKJno1 akan memberikan tutorial singkat mengenai  "Cara Menyembunyikan Nama Komputer Anda di Jaringan Network". Bagi anda yang sedang online di wifi orang dan tidak ingin ketahuan kepada pemiliknya bahwa anda sedang menggunakan Wifinya, disini saya akan memberikan tips agar komputer anda tidak terlihat di jaringan network.

Menyembunyikan nama komputer memang sangat diperlukan bagi seseorang yang ingin menyusup di jaringan orang lain. Hal ini berfungsi agar komputer anda tidak bisa terdeteksi oleh pemilik jaringan tersebut. Sebenarnya cara ini bisa dilakukan lewat registry, yaitu dengan mengubah nilai data value tertentu yang ada di registry itu, tetapi caranya sangat  panjang dan tidak mudah dimengerti.

Disini TKJno1 akan mempraktekan langsung cara menyembunyikan nama komputer anda di jaringan Network dengan mudah dan singkat. Hal yang diperlukan yaitu aplikasi bawaan windows yaitu CMD atau bisa di bilang senjata Dewa. Ok langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini :





  • Tekan tombol Windows+R, kemudian ketikkan cmd
  • Pilih "Yes"
  • ketikkan perintah : net config server /hidden:yes pada cmd
  • Jika sudah, komputer anda tidak terlihat di Network Places. Agar komputer anda bisa terdeteksi kembali, ketikkan perintah pada cmd : net config server /hidden:no

Mungkin itu saja tutorial singkat untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jika terjadi kesalahan , kirimkan komentar anda pada kotak komentar yang disediakan !!


5 komentar

Artikelnya Sangat Membantu.

Sempat ga bisa eh rupanya harus run administrator ...

not work bro, udah dicoba disemua pc hasil tetep sama terlihat di network explorer

net config server /hidden:1 yes


EmoticonEmoticon