Cara Memblokir Situs Di ROUTER TP-LINK

Selamat datang di blog saya, kali ini TKJno1 akan membahas tentang bagaimana Cara Memblokir Situs Di ROUTER TP-LINK. Bagi pengguna koneksi internet dengan menggunakan speedy dikantor, biasanya banyak pekerja yang membuka facebook atau youtube atau situs-situs lain yang tidak berhubungan dengan pekerjaannya, hal ini akan menghambat pekerjaan mereka. Kalau di rumah atau di Internet biasanya banyak anak-anak yang membuka situs konten dewasa atau disebut dengan video porno, hal ini akan menghancurkan masa depan anak-anak anda.
Nah disini saya akan langsung memberikan solusinya kepada anda semua untuk memblokir situs yang tidak diperlukan sesuai dengan kebutuhan anda.



Langkah-langkah nya :

1. Buka browser anda bisa menggunakan google, mozilla, opera dan lainnya. Kemudian ketikkan alamat ip modem TP-LINK anda 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 selanjutnya isikan username dan passwordnya yaitu Admin dan Admin. kalau tidak bisa gunakan username dan password speedy lain.


2. Kalau berhasil masuk akan tampak gambar TP-LINK dibawah ini. Selanjutnya anda pilih menu tab Acess Management > pilih Filter. Pada bagian Filter Type Selection pilih URL Filter (lihat seperti dibawah ini)


3. Tuliskan situs yang ingin anda blokir contohnya www.youtube.com dan www.facebook.com. Kemudian pada URL index, anda bisa memilih nomor sesuai dengan kemauan (satu nomor untuk satu url yang ingin diblokir).


4. Kemudian klik SAVE. jika anda ingin menghapus situs yang sudah diblokir, anda tinggal klik delete.


Sekian untuk postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Jika anda kurang mengerti, kirimkan komentar anda pada kotak komentar yang disediakan !!

3 komentar

gak ngaruh gan. skr kebanyakan website udah pake https. sedangkan default dari modem akan dibuatkan http


EmoticonEmoticon