Mendaftarkan Blog Ke Seluruh Search Engine

Selamat datang di Tkjno1, postingan kali ini akan membahas tentang Mendaftarkan Blog Ke Seluruh Search Engine. Bagi semua blogging , jika sudah mempunyai blog atau website pasti postingan anda ingin tampil di Search engine untuk dibaca seluruh orang. Hal inilah yang terutama terpenting bagi semua orang yang mempunyai blog atau website. Nah untuk kali ini saya akan memberikan tipsnya kepada anda.


Image result for cara-mendaftar-blog-ke-search-engine
 Langsung saja kita bahas :

1. Buka http://www.freewebsubmission.com . Kemudian isi URL blog/Web, Nama anda, alamat Email anda. Lalu centang Yes dan klik Submit Your Site yang bewarna merah seperti dibawah ini :


2. Tunggu sampai ada pemberitahuan dari web ini kemudian buka Email anda maka akan ada pemberitahuan  Vertivication Required dari freewebsubmission, klik link nya seperti gambar dibawah ini :


3. Tunggu beberapa saat, kemudian muncul perintah untuk submit ke web anda, klik saja perintah tersebut maka selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:



Dengan pemberitahuan ini maka alamat web/blog anda telah terdaftar pada beberapa mesin pencari (search engine). Memang ada beberapa yang belum terdaftar atau masih failed namun setidaknya blog anda telah terdaftar dibeberapa search engine lainnya (succes/complete). Dan pada setiap search engine akan mengirimkan pemberitahuan lewat Email anda bahwa blog/web anda telah sukses di akses.

Terima kasih telah berkunjung diblog saya.....!


EmoticonEmoticon