Membatasi Jumlah Client Di router Huawei

Selamat datang diblog TKJno1, Pada kesempatan ini TKJno1 akan memberikan postingan kepada anda semua yaitu Membatasi Jumlah Client Di router Huawei. Bagi anda yang baru membeli paket untuk mengakses internet, tiba-tiba koneksi internetnya lemot, wah itu disebabkan karena terlalu banyak orang yang mengakses atau menggunakan paket internet tersebut pada modem router anda. Tapi yang namanya koneksi internet pasti memiliki batasan bandwith yang bisa di gunakan tergantung tingkat layanan yang anda beli.
Sebaiknya, anda membatasi beberapa perangkat yang dapat terhubung ke modem melalui akses WIFI agar memperoleh kecepatan akses internet anda. Disini saya menggunakan modem Huawei HG532e, apabila punya anda berbeda dengan saya, mohon di adaptasikan.





Langkah-langkahnya :

  • Buka browser anda bisa menggunakan Google, Mozilla, Opera dan lainnya. Kemudian ketikkan alamat ip router anda 192.168.1.254. Kalau anda tidak tau, buka CMD selanjutnya ketikkan ipconfig/all, lihat pada Default Gateway. 
  • Selanjutnya terdapat halaman login router, masukkan username dan password yaitu admin dan admin atau support dan theworldinyourhand. Kalau gagal, cari username dan password lainnya dari Telkom Speedy.
  • Setelah itu pilih Basic di sebelah kiri, kemudian pilih tab WLAN. Perhatikan konfigurasi untuk "Maximum number of accessing devices" isikan angka untuk beberapa perangkat yang bisa terhubung, minimalnya 1 dan maksimal 32.
  • SAVE, kalau perlu anda restart routernya.



EmoticonEmoticon